Download Z Launcher Apk - Aplikasi Launcher Android Terbaru Buatan Nokia

Download Z Launcher Apk - Aplikasi Launcher Android Terbaru Buatan Nokia
Z Launcher - Aplikasi pengganti Tema buatan Nokia

Nokia kembali mengeluarkan gebrakan baru terkait android yaitu dengan meluncurkan sebuah launcher yang diberi nama Nokia Z Launcher. Setelah seperti kita ketahui sebelumnya mengeluarkan ponsel android pertamanya yang diberinama Nokia X dengan system Operasinya Nokia X Software Platform dengan tampilan yang sama sekali berbeda dengan android pada umumnya, meskipun pada dasarnya masih mengambil sources Code dari AOSP ( Android Oper Source Project ) yang berdasarkan pada android KitKat.
Bagi pengguna android kita dapat menikmati tampilan ala Nokia X dengan menggunakan Nokia X launcher.
Baca Juga : Nokia X Launcher

Sebelum Nokia mengeluarkan launcher, beberapa perusahaan besar terlebih dahulu mengeluarkan aplikasi sejenis sebut saja Twitter dengan aplikasi Cover Lock Screen, Firefox dengan Firefox launcher atau yang lebih dikenal dengan nama EverythingMe Launcher, KakaoHome dan juga facebookHome, yahoo aviate dan banyak lagi. Kesemuanya memberikan fitur dan kelebih tersediri dan rata - rata lebih mengedepankan pada fitur berbasis pengalaman pengguna, semakin sering digunakan maka semakin pintar launcher tersebut.
Dan kini Nokia Z launcher layak untuk dicoba.

nokia z launcher
Logo Nokia Z Launcher


Apa saja keunggulan Nokia Z launcher

Pada Z Launcher ini nokia juga berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan Launcher android yang beredar saat ini. Salah satunya adalah kemampuan menyesuaikan diri sesuai dengan waktu pagi, siang dan malam. Secara otomatis aplikasi yang sering kita buka pada malam hari akan muncul di halaman depan pada saat malam, Begitu pula pada layar home screen akan menampilkan aplikasi yang sering kita buka pada pagi hari saat jam pagi. Menarik.

Ada juga fitur pencarian aplikasi dengan cara menuliskan Inisial dari aplikasi tersebut, cara penulisannya pun cukup dengan menyapukan jari diatas layar ( swype gesture ) seperti tulisan tangan. Fitur ini hanya berfungsi saat keadaan layar berada di halaman depan atau "home screen". Fitur ini sangat memudahkan kita menemukan aplikasi dengan cepat.

Sementara di dalam App drawer kita tidak akan menemukan deretan aplikasi melainkan tersusun rapi berdasarkan abjad sehingga akan memudahkan kita saat ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Dibawah ini adalah tampilan home screen Z launcher buatan Nokia, bersih dan cantik. Jam dan tanggal disampingnya adalah widget Memo. Sementara deretan aplikasi adalah yang paling sering digunakan pada malam hari muncul secara otomatis [ kita juga bisa mensetting aplikasi ini ]. Usap pada layar maka otomatis akan mencari aplikasi sesuai dari huruf yang dibuat dengan caran handwriting gesture tersebut.
berikut gambar screenshot.

Nokia Z launcher screenshot
Screenshot Z Launcher

Download Z Launcher

Karena pada saat artikel ini dibuat Z launcher masih dalam tahap beta dan di edarkan secara terbatas.Maka jika anda ingin mencoba aplikasi Z Launcher ini kami sarankan untuk langsung mengakses website resminya di alamat zlauncher.com nati akan diarahkan untuk login menggunakan akun Google kamu. Ikuti saja instruksi yang tersedia nanti akan muncul link downloadnya.

Versi yang kami coba adalah Z launcher 0.1.0 beta Apk dengan ukuran 6 MB dan dijalankan dengan lancar pada android 4.3 Jelly Bean [ kabarnya support android 4.0 keatas ]. Jika ingin lebih praktis langsung saja download file apk yang kami sediakan pada akhir artikel ini.

Update

Mulai tanggal 19 November kini telah tersedia di Play store untuk semua perangkat android 4.1 Jelly bean Keatas dengan ukuran 4,8 MB. Link download ada di akhir artikel ini.

Semoga bermanfaat :)
Download Z Launcher Apk 

Nama : com.nokia.z | Z Launcher Apk
Versi Terbaru : 1.0.4 [ beta version ]
Harga : Gratis
Ukuran : 4.8 MB
Pembuat : Nokia
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 4.1 Jelly Bean keatas -- ( Android Jelly bean, kitkat, Lollipop dan diatasnya )

Download Z Launcher Apk, Klik Disini
Update Z Launcher terbaru Klik disini
-->